Contact Person Sales Mobil Honda : GSM : 0815 9233 228

Honda Brio - Harga Dealer Mobil Honda Bekasi

Honda Cikarang Honda Brio - Harga Dealer Mobil Honda Bekasi layanan jual mobil honda jazz freed city brio civic crv accord odyssey

Honda Cikarang

Honda Cikarang adalah Dealer Resmi Mobil Honda jazz brio freed city civic crv accord odyssey untuk wilayah jual cikarang karawang jakarta cikampek depok tangerang bekasi cover plat B

Honda Cikarang - Harga Sales Dealer Mobil Honda Bekasi

Honda Cikarang adalah Dealer Resmi Mobil Honda jazz brio freed city civic crv accord odyssey untuk wilayah jual cikarang karawang jakarta cikampek depok tangerang bekasi cover plat B
Generated image

Marketing itu ngawurrr


ditulis secara ngawurr oleh : Mineral'amir Jilid Pertama

MARKETING ITU NGAWURRR..
Kenapa harus judul ini yang diambil ? ya karena kalo ngga pake judul itu tentu saja Anda tidak akan berada pada area page ini.. he he he..
Definisi NGAWUR itu tidak diartikan secara harfiah. Ngawur disini adalah sebuah kata kiasan yang dalam hal ini saya coba hubungkan dengan profesi SALES.

Beberapa hal yang akan saya sampaikan berkaitan judul tulisan diatas adalah :
Seorang marketing itu memiliki sebuah bakat seorang negosiator kalo bisa mengatur dan memainkan peranan profesi marketingnya. Karena seorang marketing itu dihadapkan pada pilihan dan hampir tiap hari selalu berhadapan (head to head) dengan yg namanya konsumen.. bahkan sampai rela mencari seorang konsumen untuk diajak berdebat mengenai sebuah produknya yang akan dijual, dengan alih-alih target dan penjualan sebenarnya marketing itu sudah membangun  pondasi dasar secara kontinyu terus menerus untuk menjadi seorang Negosiator yg dapat Merebut Perhatian.

Saya mengamati secara detail (karena saya juga marketing hehehe) karakteristik seorang  tenaga marketing.  Marketing itu harus ngawur.. kenapa ? karena kalo anda menjadi seorang marketing tapi tidak ngawur.. anda tidak akan bersaing dan berkompetisi dengan marketing lainnya.

Kenapa saya bilang Marketing itu harus ngawur ??
Dalam prosesnya marketing itu harus mencari seseorang yang mau membeli produknya melalui tahapan sebagai berikut : 

Dari mulai pencarian data konsumen yg dilakukan harus dengan ngawur.
Marketing itu mendapatkan data boleh dari mana aja.. mau dari kanvasing, sebar brosur, database, face to face, dll pokoknya asal ngawur aja yang penting database didapat. Setelah itu melakukan follow up database juga dengan secara ngawur.. bahkan gak ada yang larang kalo anda mau follow up by phone asal pencet nomornya siapa tau aja nyantol.. hehehehe..  

Ini pengalaman pribadi saya : 

" Saking ngawurnya saya pernah memberikan sebuah brosur dan pricelist saya kepada anak kecil SD yang lewat waktu itu baru pulang sekolah.. yang saya ucapkan pada waktu itu “Adik ini titip buat Bapaknya yaa katanya adik mau dibeliin mobil”  kalo inget itu semua saya ketawa dan juga bersyukur karena brosur itu benar-benar nyampe ke orang tua nya yg akhirnya Alhamdulillah jadi beli honda Jazz.. pas ketemnu dengan bapaknya di kantor saya.. Bapaknya ngomong kalo anaknya nangis-nagis minta dibeliin mobil yg ada di brosur..ha ha haa.. ini bener2 pengalaman pribadi saya.. terlepas itu kebetulan atau emang sudah ada niat dari bapaknya tapi lewat jalan ngawur lah akhirnya saya bisa MEREBUT PERHATIAN DAN buat deal."

Jadi sayapun berkesimpulan kalo seorang marketing itu harus ngawurr dan berkreativitas..  “pemasaran hanyalah omong kosong tanpa kreatifitas seperti yang dibilang ippho santosa ” 

Secara teori marketing itu harus bersikap rapih, sopan, santun dan ramah.. ya !! itu semestinya..  akan tetapi kalo anda seorang marketing selalu mengandalkan paradigma itu sebagai pedoman anda..  anda tdk akan bersaing secara kompetitif karena anda adalah marketing lapangan yang semestinya harus ngawurr (kreatif yg disiplin).. ada yang lebih dibutuhkan dari sekedar penampilan yaitu kedekatan hubungan atau sosialisai untuk persamaan persepsi terhadap konsumen. Karena konsumen pun mempunyai type karakter yang berbeda-beda di mana kita harus benar2 menjadi partner bukan lagi sebagai tenaga penjual pada saat berhadapan dengan konsumen karena dengan persamaan dan kedekatanlah konsumen akan lebih familiar dan merasa percaya untuk membeli produk yang kita tawarkan . 

Seorang marketing itu harus tau benar bagaimana membangun sebuah jaringan untuk memperkuat solusi penjualan nya.. Jangan dikata marketing itu gampang dan mudah serta dianggap sepele.. justru marketing itu susahnya minta ampun dan butuh orang2 yg bermental petarung untuk bertahan dan Eksis di dunia marketing.. gimana gak bermental super (ikut2 marioteguh sering ngomong SUPER) dari mulai jalanan, debu, hujan, panas terabas terusss.. saya sih secara pribadi angkat jempol (silahkan baca Mentalmu jgn Menyerah)


Link-Partner : www.newmobilhonda.com

Posted: Hamzah Amir
Dealer Honda Cikarang Updated at: 03.45